.:JunHee Veiled:. Radio Disaster

Radio Disaster

Title : Radio Disaster

Author : Neez (@suhofocus)

Genre : JunHee Universe, Romance, Friendship, Humor, Fluff

Length : Oneshot

Rate : PG

Cast :

  • Kim Joonmyun / EXO Suho
  • Oh Jaehee / OC
  • EXO
  • Indaylee Girls

”Hyung, kau yakin tak apa-apa?”

   Junmyeon menoleh ke belakang, tempat Jongdae duduk. Alisnya berkerut dan ia mengernyit, tidak mengerti dengan apa yang Jongdae katakan barusan. ”Tak apa-apa… apanya?” tanyanya heran.

   ”Hyung kau tahu, tadi di Sunny Noona Radio. Kau kan membicarakan soal tipe ideal, soal patah hati… dan segala macamnya.”

   Junmyeon mengalihkan pandangannya lagi ke depan, disampingnya Sunghwan serius menatap jalanan dan mengontrol kemudi. ”Tak apa, tidak akan ada fans yang curiga kalau aku punya pacar.”

   ”Aish, bukan itu maksudku, Hyung!” seru Jongdae.

   ”Lalu apa?” tanya Junmyeon tidak mengerti.

   ”Soal hubungan, kau yakin Jaehee Noona akan baik-baik saja mendengar kata-katamu di radio tadi? Sunny Noona bahkan setelah selesai siaran bertanya padaku apakah hubunganmu dengan kekasihmu sudah berakhir.” Jongdae menjelaskan. ”Kau bicara seolah-olah kau sudah menyerah dalam mencari kekasih.”

   Junmyeon hanya tersenyum tipis.

   ”Sejujurnya, Hyung, kalau aku Jaehee Noona, aku akan kesal.”

   ”Aish, Jaehee bukan tipe wanita seperti itu. Lagipula aku mengatakan dengan kejujuran. Hubunganku dan Jaehee tidak diawali dengan baik, kau tahu kan? Kami hanya berkencan demi status awalnya.”

   Jongdae mengangguk, ”Aku mengerti, tapi kan tidak lagi, kalian sudah sama-sama membuka diri.”

   ”Nah, kau tahu itu.” Junmyeon memejamkan matanya erat-erat. ”Kau tahu aku tadi benar-benar sejujurnya mengungkapkan perasaanku di radio.”

   ”Tapi, Hyung… walaupun Jaehee Noona itu wanita yang dewasa, dia tetap wanita.”

   ”Jinjja?” tanya Junmyeon, kemudian berpikir lama-lama. ”Jaehee bukan tipe orang yang membesarkan masalah kecil. Kalau dia tidak suka, dia akan langsung bilang padaku dia tidak suka. Kita lihat saja, tapi kurasa dia tidak akan menganggap terlalu serius ucapanku dan mengira kata-kataku di radio hanya formalitas.”

   ”Tapi tadi kau bilang kau serius!”

   ”Aku memang serius. Tapi itu kan wanita pada umumnya, bukan Jaehee, Jongdae-ya~”

*           *           *

Apartemen Hana

16 Januari 2015

20.35 KST

”Hana-ya, kau tidak boleh cemberut terus seperti itu,” Ha Jung tertawa geli melihat tingkah putrinya.

   Jaehee yang tengah memasukkan beberapa pakaian ke dalam kardus yang dibawakan oleh Minkyu dan Jiho akhirnya menoleh dari kesibukannya, memperhatikan Hana yang melipat tangannya, dengan bibir dimajukan ke depan. Aigoo, pantas Kai paling senang kalau sudah mengganggu Hana. Anak itu memang menggemaskan kalau tengah cemberut.

   ”Kenapa, Hana-ya?” Jaehee tersenyum sambil mendekati Hana.

   Hana menatap ibunya, ”Jaehee Eonnie itu sudah seperti Eonnie kandungku sendiri, dan sekarang dia mau pindah setelah sekian lama dia disini. Hmm… aku kesepian lagi deh.”

   Ibunya meliriknya menggoda, ”Eomma ajak ke Jerman kau tidak mau.”

   ”Shiro! Aku kan baru diterima kuliah disini~” Hana bersungut-sungut.

   Jaehee tertawa, ”Ya, Hana-ya, aku pindah tidak jauh dari sini. Jalan kaki pun tidak sampai lima menit, bahkan apartemenku terlihat dari sini. Kau tak perlu khawatir. Aku harus mulai bekerja lagi, Hana-ya. Dan aku mau cepat-cepat lulus kuliah juga.”

   ”Tapi, kau kan bisa tinggal disini Jaehee-ya,” kata Ha Jung lagi pada sahabat putrinya itu. ”Aku justru lebih tenang kalau tahu Hana ada yang menemani. Kau bisa tinggal disini selama yang kau mau, Jaehee-ya.”

   Jaehee tersenyum, ”Terima kasih banyak, Eommonim, aku tidak mau terlalu lama merepotkan. Aku tidak enak jika terlalu lama menumpang di rumah Hana. Dan sekarang semua sudah berhasil aku urus, aku tidak mungkin merepotkan Hana dan Eomonim lebih lama lagi.”

   ”Merepotkan apanya?”

   ”Sama sekali tidak merepotkan, Eonnie~”

   Jaehee tertawa. ”Aku bersyukur kalau kalian bilang aku tidak merepotkan. Tapi tetap saja aku tidak enak jika menumpang terus. Dan mulai sekarang aku akan mulai aktif kerja lagi, Hana. Aku akan banyak keluar kota juga, kau tahu itu. Tidak bisa menemanimu juga.”

   Hana memanyunkan bibirnya lagi, dan Ha Jung hanya tertawa melihat tingkah putrinya. ”Tapi, Jaehee-ya, aku bisa kan memercayakan Hana padamu? Bagaimana pun, aku dan kakak Hana di luar negeri, dan dia disini tinggal satu gedung apartemen dengan kekasihnya jadi…”

   ”Eomma! Bicara apa…”

   Jaehee tertawa, melirik Hana nakal, ”Aku akan mengawasinya, Eommonim, kalau dia macam-macam, Eommonim akan aku kirim Line atau Katalk.” Dan Ha Jung tertawa. Beberapa hari ini dia belajar memainkan social media, karena diajarkan oleh Jaehee yang menemaninya di rumah, sementara Hana sibuk mempersiapkan kuliahnya.

   ”Ah, benar! Kau memang anakku juga, Jaehee-ya,” dan Ha Jung memberi Jaehee high five. ”Tapi kau juga jangan nakal! Tinggal sendirian dan apartemen dekat dengan kekasih itu berbahaya juga…” kali ini giliran Hana yang tertawa melihat wajah Jaehee memerah. ”Kau ini sudah kuanggap putriku juga, Jaehee-ya. Jadi kalau ada apa-apa, hubungi Eomma, tak perlu takut.”

   ”Iya, Eommonim.” Jaehee tersenyum penuh rasa terima kasih.

   Jaehee terus membereskan barang-barangnya, dibantu Hana, sementara Ha Jung pamit untuk pergi bertemu temannya yang mengajaknya makan malam sebelum dia juga kembali ke Jerman.

   ”Eonnie, kenapa pindahnya besok?” tanya Hana tiba-tiba sambil melipat scarf wol milik Jaehee.

   Jaehee mendongak dari kotak kamera yang sudah dikembalikan oleh orangtuanya, ”Memangnya kenapa dengan besok?”

   ”Ani, Suho Oppa kan sedang di Cina. Kalau dia disini kan dia membantu Eonnie,” jawab Hana.

   Jaehee hanya mendengus, menggeleng, lalu meneruskan pekerjaannya membersihkan kameranya yang sudah tidak ia sentuh semenjak orangtuanya melakukan ’kudeta’ pada seluruh aktivitasnya. Untunglah mereka memutuskan untuk berdamai, tiba-tiba, tanpa ada angin dah hujan, serta mengembalikan semua barang-barang yang mereka sita, dengan janji Jaehee harus menyelesaikan kuliahnya.

   Hana mengernyit. Jaehee tadi mendengus dan geleng-geleng? Sesuatu aneh disini, sesuatu janggal disini, pikirnya.

   ”Eonnie, apa Suho Oppa tidak melarang Eonnie pindah? Maksudku, di gedung ini sepertinya masih ada apartemen kosong…”

   Jaehee mengela napas dan memasang lensa pada kamernya, dan tiba-tiba saja CLICK, Jaehee mengambil gambar Hana. ”Aigooo, cantiknya. Bagaimana kalau gambar ini kukirimkan ke Jongin?”

   ”Eonnie, andwae! Aku jelek sekali…”

   ”Kalau begitu ayo berpose…”

   Hana geleng-geleng menutupi mukanya, ”Eonnie! Aku laporkan Suho Oppa nanti!!!”

   ”Cish, pengadu!” Jaehee hanya tersenyum dan menurunkan kameranya. ”Ah, lama sekali tidak main kamera.” Ujarnya senang.

   ”Eonnie.”

   ”Hmm?”

   ”Aneh,” gumam Hana. ”Kenapa setiap aku menyebutkan Suho Oppa, Eonnie seperti mengalihkan pembicaraan?”

   Jaehee nampak gelagapan dan akhirnya menghela napas dalam-dalam, menyerah berusaha mengelabui Hana mengenai isi hatinya. Maka Jaehee meletakkan kameranya di atas ranjang Hana dan tetap dengan posisi bersila di lantai dia mendongak. ”Ya memang aku menghindari topik Joonmyun, Hana-ya.”

   ”Wae?” tanya Hana terkejut. ”Seingatku Eonnie dan Oppa tidak bertengkar saat kemarin Oppa pamit ke Shanghai.”

   ”Kami memang tidak bertengkar,”

   ”Lalu?”

   Jaehee mengembuskan napas keras-keras dan meringis. ”Aku tidak tahu harus bagaimana mengatakannya Hana-ya,” ringisnya. ”Aku benci sekali kalau aku sudah begini! Aku bukan tipe perempuan yang bisa mengungkapkan perasaanku dengan gamblang, jadi biasanya kalau aku sedang merasa aneh, aku hanya diam… tapi aku tidak mengerti…”

-Cont-

Silakan Komen di 2 Part JunHee yang mana saja, dan postingan ini untuk dapat password full versionnya ^^

Mention ke @indaylee_ & @suhofocus

Advertisements

21 thoughts on “.:JunHee Veiled:. Radio Disaster

  1. shantyjung says:

    aigooo…. full part… ohh full part…. ini membuatku… penasaran… gmn bs tiba2 jaehee pindah apartemen dan baikkan sma org tua nya?

  2. galakto.galuh.gal says:

    Papa Kim kamu itu tidak paham perempuan. Kenapa begini? Papa Kim kok nggak peka. Padahal mereka udah lengket kayak meja sama permen karet. Aku kira-aku kira mereka sudah kenal lebih dalam setelah kejadian di kamar hotel yang berbagi kamar dengan Sehun dulu di konser TLP mana aku lupa.
    Papa Kim. Jaehee eonni kecewa ya sama Papa. /kok rasanya aku lagi nulis surat ke bapak sendiri ya?/
    ya sudahlah Paa.
    Baguslah Jaehee eonni disini sudah damai sama orang tuanya. mediasi berhasil berarti ya. Oke salah fokus. kalo kak nisya suhofocus.
    Terus pindah apartemen kayak menghindar banget dari Papa. biar papa kapok ya. biar sadar.

    XOXO
    GAL

  3. baekmyeons says:

    oh? ada full versionny ?
    apa suho oppa bner ketemu dengan orang tuanya Jaehee eonni? seingat aku dipart sebelumny ortuny suho oppa nturuh suho ketemu ortuny Jaehee eonni.
    jadi penasaran jadinya

  4. @deulight95 says:

    Ini lanjutan dari junhee reuinion yaaa — aduuuh makin penasaran sama ada apa antara jaehee & joonmyeon … pasti ada sesuatu sampai berasa aneh sm sikap mereka berdua … puhlease jg sampe putus deh …. cepet kelar masalahnya ….

  5. tanianatashia says:

    Ada apa ada apa? Suho ngomong apa di sunny radio? Kepo nih kak nes, enak yaah jadi jaehee eoni bisa jadi master fansite nya yixing jadi pacarnya suho juga. Aigoo kangen sulay momment deh

  6. winnurma says:

    muncul juga junhee hehe
    akhirnya jaehee dan ortunya berdamai
    emang joonmyun ngomong apa ya? nggak tau heheh
    penasaran un

  7. Selvi says:

    Aigooo suho memang lagi cra masalah ama jaehee
    Tpi kok orang tua nya jaehee tiba2 mau damai ama jaehee ya
    Mnta full part nya donk 🙂

  8. zafdana says:

    Huahahaha suho sotoy amat liat tuh jaehee ngambek kan(iya gak sih sotoy yak) hahaha
    Mau password lanjutannya dong udah aku req via twitter yahhh~

  9. kjmlady says:

    hehe nemu junmyeon fic. ini berasa real life bgt ya fanfic nya. aku rada belum nyambung sih ceritanya, kayanya hrs baca yg sebelum”nya dulu. masih boleh minta password kan nanti?

  10. Laksita Rahma says:

    Aaah penasaran. Mau ngubek ngubek (?) JunHee dulu deh ya, nanti baru minta password. Ini ada apa dengan JunHee, junmyeon oh junmyeon kenapa tak peka lagi kau nak 😀 lihat Jaehee kasihan dia. =))

  11. nayatiara says:

    Astaga
    aku kudet bgt yaa, lama gak online sampek gatau junmyeon ngomong apa di radionya sunny 😦
    dia ngomong apa sih kok sampe chen juga khawatir gitu? atau ini cuman fiksi…

  12. sy_sagita says:

    Junhee pindah dri apartment hana,,junmyeon tau gg ya,,knp pindah pada saat junmyeon gg di seoul,,apa jaehee cmburu ya sma junmyeon karna di radio sunny,,pindah di apartement mana jaehee,,ahhgg penasaran,,maw yg full crtanya,,

  13. dyorawr12 says:

    di keutt begitu cepat wkwkwk tuh di radio sesumbr tp katanya tulus, tp gatau tulus nya orang kadang bsia nyakitin myeoni~ haduuu pria konservatif satu ini… kadang nggak ngerti juga kalo idol mau kde-kode ke pacar lewat radio or sns pasti dicurigain fans, junmen lagi-lagi nyimpulin sendiri aaaah tp blm bisa ngambil kesimpulan juga sih soalnya blm baca lanjutannya yang dikunci huhuhu fighting eon!!

  14. nauliueo says:

    Loh loh, to be continued??

    Jangan bilang lanjutan junmen ketemu orang tua jaehee kemaren, adalah… intinya junmen ga boleh berhubungan sm jaehee lagi.
    atau junmen dgn sukarela memutuskan hubungan mereka demi kebaikan jaehee.. ㅠㅠ
    /kan junmen suka gitu orangnya. Hikss

    Btw aku melihat keretakan dr hubungan junhe.. jadi ini yg kamu spoiler-in kalo junhee udah off 2 bulan, nis? Hikss </3

Leave a Reply to Lisa Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s