[INDAYLEE] Let’s go on a date EXO L, do you wanna hold hands? Kekekeke

B4aWbKdCIAAKYf7Title : Let’s go on a date EXO L, do you wanna hold hands? Kekekeke

Author : Neez (@suhofocus)

Genre : Friendship, Romance

Length : Ficlet Maybe?

Rate : G

Cast :

  • Park Chanra
  • Lee Hana
  • Oh Jaehee
  • Huang Zitao

Let’s go on a date EXO L, do you wanna hold hands? Kekekeke

 

Hanya karena satu pesan. Satu pesan saja. Dan kepala Park Chanra sudah mau pecah rasanya. Well, pesan itu memang bukan ditujukan untuknya. Sama sekali bukan untuknya, karena jelas-jelas itu untuk penggemar pria itu, dan jika itu memang untuknya, pria itu bisa saja langsung membuka KakaoTalk Messenger-nya daripada aplikasi merepotkan macam Instagram, atau Meipai.

   Dan sekali lagi, sekali lagi, Chanra menenggak minumannya (yang tolong jangan berpikiran macam-macam, berhubung Chanra tengah menghadapi ujian masuk perguruan negeri tinggi, maka ia hanya meminum kopi, dan bukan minuman beralkohol), dan menghela napas lagi.

   Jaehee memandang dua cangkir kosong di hadapannya, mengerjap-ngerjap, sementara Hana sepertinya berusaha menahan dirinya sendiri agar tidak merebut cangkir kopi dari tangan Chanra.

   Jadi begini ceritanya, hari ini mood Chanra jelek sekali, entah karena apa. Ia bilang, ”Aku mau ganti suasana belajar!” dan karena Hana juga tengah mempersiapkan ujian masuk perguruan tinggi, maka Hana senang karena memiliki teman seperjuangan di apartemennya. Kemudian, berbekal pengalaman bekerja di kedai kopi, Hana memutuskan membuatkan dirinya, Chanra, dan Jaehee, yang tengah menginap untuk waktu yang tidak ditentukan, masing-masing secangkir Americano.

   Tapi, setelah notifikasi dari aplikasi penanda Instagram update di ponsel Chanra berbunyi, gadis itu mood-nya semakin turun.

   ”Chanra-ya… erm, kudengar dari Suho… kau punya maag dan asma… err, apa tidak sebaiknya… Americanonya… err… diganti air putih?” usul Jaehee dengan suara diriang-riangkan.

   Ia ngeri melihat betapa jagonya Chanra menenggak minuman pahit manis, dengan rasio pahit yang lebih besar itu. Well, yah… dia juga suka Americano, tapi tidak dalam perut kosong. Dan Chanra jelas belum makan apa-apa sejak tadi.

   Chanra mengusap mulutnya, dengan punggung tangan. Lalu bersendawa keras, Hana dan Jaehee mengernyit serempak. ”Hana-ya, Americano ini enak sekali. Eonnie, aku harus tetap terjaga.”

   ”Terima kasih.” Hana hanya menjawab, sementara Jaehee semakin mengernyit.

   ”Ada yang salah denganmu, eh?” tanya Jaehee sambil melipat tangannya, menatap Chanra lekat-lekat. ”Ayo, jujur saja pada kami… apa yang membuat mood-mu down sejak tadi kau datang kesini?”

   Hana mengangguk-angguk. ”Benar, kau tidak biasanya begini, Chanra-ya. Ada apa? Ah! Aku tahu…” Hana menjentikkan jarinya.

   ”Apa? apa?” tanya Jaehee penasaran.

   ”Pasti ini hari pertama Chanra datang bulan, Eonnie… makanya dia merutuk terus sejak tadi!”

   Jaehee mengangguk-angguk. ”Masuk akal, Hana-ya, masuk akal! Ya, kau sedang datang bulan? Aigo… kau mau kubuatkan minuman sehat datang bulan? Aku biasa minum…”

   ”Aniyo, Eonnie… Hana…” geleng Nara putus asa.

   Hana terbelalak. ”Eh, serius bukan? Aduh, lalu kenapa? Apa karena statusmu dan Tao?”

   ”Kenapa statusnya dengan Tao?” tanya Jaehee penasaran.

   ”Entahlah, mereka kan dekat sekali… seperti Chanra dulu dengan…” Jaehee memberi pandangan penuh arti pada Hana agar gadis itu tidak menyebutkan topik sensitif, si Dia-Yang-Namanya-Tidak-Boleh-Di-Sebut di lingkungan EXO dan para kekasih. ”…ya seperti orang pacaran.” Akhirnya Hana menutup kalimatnya dengan rendah hati *?*

   Belum sempat Chanra mengklarifikasi statusnya dan Tao, Jaehee sudah mendahuluinya, ”Laki-laki, Chanra-ya… biasa begitu…” dia mengibas-ngibaskan tangannya. ”Kau tahu kan? Enam bulan aku dan Joonmyun berkencan, kami bahkan lebih kaku dari Hana dan Kai.”

   ”Aniyo. Bukan… Eonnie, Hana-ya… aku kesal bukan karena itu…”

   ”Oh! Aku tahu… kau bosan? Chanyeol jarang mengajakmu bermain semenjak ada Sera, kan?”

   ”Eyy, Park Chanyeol…” Jaehee geleng-geleng.

   ”BUKAN!!!”

   Jaehee dan Hana terlonjak di kursi mereka. Chanra meledak begitu saja di hadapannya. Lalu Chanra berdiri, setelah menggebrak meja dan menumpahkan sedikit cairan hitam pekat dari dalam cangkirnya, membasahi meja, ia memutuskan untuk menenangkan kepalanya, di balkon apartemen Hana.

   Ia memeluk lututnya dan memandang ke kejauhan. Hamparan jalanan di ibukota Korea Selatan. Lalu lintas yang padat, kerlip bintang, dan apa saja. Tak ada yang menghibur hatinya yang sakit, sedih, dan kesal.

   Hanya orangtuanya. Ya hanya dua orangtuanya yang ingat hari ini hari apa. Hanya mereka yang menyempatkan diri, meski hanya melalui video call. Tidak Chanyeol, kakak kandungnya, tidak Yura, kakaknya juga. Apalagi Jaehee Eonnie, Hana, Nayeon, dan Hanji. Tidak member EXO.

   Tidak pula Tao.

   Malah mengajak EXO L berkencan, di hari sepenting ini? Duh!

   Setelah menghapus air mata yang gagal ditahan, tapi sudah merasa lebih baikkan, Chanra memutuskan untuk kembali ke rumah saja. Tetapi sebelumnya, ia harus minta maaf pada Hana dan Jaehee, karena sudah marah tidak jelas seperti tadi. Bukan salah mereka kalau mereka tidak tahu…

   Tetapi, Chanra mendapati apartemen Hana sudah gelap.

   Astaga, bahkan setidakpentingnya kah kehadiran dirinya di apartemen temannya? Hana dan Jaehee pasti merasa kesal dengan sikapnya. Memutuskan pergi atau tidur…

   Maka Chanra menutup kembali pintu balkon, meraba-raba mencari dimana ia terakhir meletakkan kunci mobilnya sebelum.

   BAM!

   ”Saengilchukahamnida, saengilchukahamnida… saranghaneun uri Chanra… saengilchukahamnida!!!”

   Chanra hanya bisa diam tanpa kata-kata. Mulutnya kelu, dan terpana. Di hadapannya sepuluh member EXO, disertai Hana dan Jaehee, memakai topi ulang tahun, memegang terompet, memegang konfeti. Dan kepalanya dihujani salju-salju kertas.

   Dan Tao memegang kue.

   ”AAAHHHH MWOYA?”

   Semua tertawa melihat Chanra mulai marah karena sebal, tapi air mata haru mengkhianatinya. Maka sekali lagi semua menyanyikan lagu ulangtahun, dan Tao mendekatkan ice cream cake Baskin Robbins pada Chanra.

   ”Make a wish…”

   Dan Chanra menangkupkan tangannya. Berdoa. Agar apa pun kesulitan yang ia hadapi dalam kehidupan ini dapat ia lalui. Agar menjadi gadis yang lebih baik, bagi keluarga, sahabat, dan orang-orang disekitarnya. Agar tidak ada lagi hari-hari pahit, dan masa depan yang cerah.

   Dan Chanra meniup lilin-lilin warna-warni itu disertai tepuk tangan seluruh keluarga dekatnya.

   Happy birthday. Satu kecupan dari Tao pada keningnya, mampu menghapus seluruh kesalnya hari ini. Apalagi Chanyeol tidak marah-marah melihatnya, double bonus!

   The best birthday, ever!

-Keutt-

AAAAA, HAPPY BIRTHDAY MY LITTLE DONGSAENG RA *SMOOCHES* DO YOU THINK ONNIE FORGOT YOUR BIRTHDAY RITE? THERE’S NO WAAAYYYY LOL

Happy birthday untuk author IDL, Ra ^^ panjang umur, murah rezeki, sehat selalu, selalu dalam lindungan Tuhan YME, harapan dan impian terkabul. Bahagia selalu, sukses selalu!!! Love youuuuu RAAAA MUACH LOL

-Neez-

Advertisements

8 thoughts on “[INDAYLEE] Let’s go on a date EXO L, do you wanna hold hands? Kekekeke

  1. galakto.galuh.gal says:

    Ah. Ra ultah. Happy birthday ya!!

    Pantes dari tadi awal baca scroll atas bawah terus menerus ini nggak salah posting. gitu pikirku. ini kok Taora yg posting Kak neez. Ternyata ada yg ultah.

    Selamat ulang tahun ya Ra.

    XOXO
    Gal

  2. indaylee says:

    IH ONNIE RA TERHURA HUHUHUHUHU😭😭😭😭
    Makasih bingit onnieeeeee makasih bangetttt😘😘😘😘 aminn buat semua doa doanya dan juga makasih ketjupan dahi dari taonya HAHAHA
    Love u to the moon and back lah onnie!😘😘😘
    ONNIE JJANG!👏🙆💕💕💕

    -Ra

  3. natasya says:

    chanra cemburu sm update-an igny tao kah..hahaha…kirain bakal panjang ff nya trnyt enggak._.
    tp ga ap lah…bagus kok ff nya,aku suka momen yg tao bawa kue trus nyium kening si chanra,respon ank exo gimanakah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s