[YiChan Récit] Wae Keurae?

IMG-20140519-WA0000

Wae Keurae? 

Ra

I promise there’s always light at the end of darkness –Lullaby by Kris & Kevin Shin

 

***

Jam yang menempel di dinding apartment sudah menunjuk angka 12 lewat lima belas siang, tetapi Chanra masihenggan mengangkat tubuhnya dari kasur. Cahaya matahari yang masuk lewat celah-celah gordyn yang menutupi jendela-pun tidak menggoyahkan niat gadis itu untuk tetap di kasur.

Chanra terus menatap langit-langit kamar apartement-nya dengan pandangan kosong. Kedua matanya sembab, kulitnya yang putih tampak pucat dan bibirnya-pun terlihat kering.

Chanra sudah tak bisa mengingat berapa lama dirinya terus menangis sambil mendekap Ace pemberian Kris dalam pelukannya. Air matanya sudah kering. Tubuhnya benar-benar lemas seperti tak bernyawa. Ia tak peduli dengan asam lambungnya yang mulai meningkat dan membuat perutnya terasa pedih. Ia tak peduli. pikirannya kacau. Dirinya benar-benar hancur ketika mendengar berita yang begitu menyayat hati. EXO Kris mengajukan tuntutan pada SM Entertainment. Wu Yifan ingin keluar dari agency itu. Kekasihnya melakukan hal itu semua dan ia sama sekali tak tahu menahu tentang ini.

Chanra terus menerus mencoba menghubungi Kris. Ia terus menelponnya,mengirimnya pesan lewat sms ataupun social media seperti Kakaotalk dan Line dan tak ada satupun dari semua itu dibalas oleh Kris. Ibu kekasihnya itu-pun meminta maaf dan enggan memberikan penjelasan lebih pada Chanra dan hanya mengatakan kalau Wu Yifan-nya baik-baik saja, meskipun Chanra terus memohon-mohon padanya sambil menangis dengan suara yang sangat menyedihkan.

Ponsel Chanra yang berada didekat kepalanya berbunyi. Sebuah pesan dari oppa-nya muncul di layar ponselnya.

From: Chanyeol oppa

Kau di tempatmu ‘kan? Aku sedang jalan di koridor apartmentmu dan sebentar lagi sampai tempatmu. Aku langsung masuk saja ne? Kau kuat, dongsaengie.

 

Chanra meletakkan ponselnya kembali tanpa membalas pesan dari Chanyeol. Lalu Chanra dapat mendengar seseorang sedang memasukkan password pintu kamar apartment Chanra dan beberapa detik kemudian pintu kamarnya menjeblak terbuka, menampakkan sosok Chanyeol –dengan kacamata yang menempel di wajahnya berdiri dengan raut wajah khawatir.

“Ra-ya…”

Chanra tak menyahut. Ia hanya diam dan tak berniat sama sekali untuk membalas ataupun melirik oppa-nya itu. Chanyeol mendesah pelan. Ia mengangkat kakinya dan mendekati adiknya ia lalu ikut merebahkan dirinya disamping tubuh Chanra, menatap adiknya yang terlihat sangat terpuruk itu.

“Chanra-ya…sudahlah-”

Oppa…oppa ingat?” Chanra memotong ucapan Chanyeol dengan suara yang hampir hilang, “Saat Han gege mengucapkan selamat tinggal padaku dan tiba-tiba ia menghilang?”

“Han gege bilang kalau ia tak akan kembali ke sini. Ia bilang padaku kalau ia tak akan pernah bertemu denganku lagi ataupun member Super Junior yang lain…apa oppa ingat?”

Chanyeol tentu saja ingat. Hangeng adalah orang yang dianggap Chanra sebagai kakaknya sendiri di Super Junior. Selalu menemani Chanra ketika Chanra memintanya untuk menemaninya kemanapun Chanra pergi, selalu mendengarkan keluh kesah Chanra tentang Henry dengan baik meskipun waktu sudah pukul 3 pagi. Dan berita tentang kepergiannya dari Super Junior benar-benar sebuah pukulan besar bagi Chanra.

Begitu Hangeng mengatakan kalau ia akan keluar dari Super Junior, Chanra langsung mengurung diri di kamarnya dan menangis terus-terusan. Setelah keluar dari kamar-pun, Chanra benar-benar terlihat seperti mayat hidup. Tidak berbicara satu katapun dan hanya memasukkan sedikit makanan ke mulutnya.

“Begitu Han gege bilang seperti itu… Aku benar-benar tak tahu harus melakukan apa.  Pikiranku kacau. Hatiku hancur saat Han gege mengucapkan selamat tinggal padaku. Rasanya…benar-benar sakit.”

“Setelah semua itu, aku mencoba untuk kembali melanjutkan hidupku. aku memendam dalam-dalam kesedihanku dan lama kelamaan aku merasa aku baik-baik saja. Dan sekarang, kekasihku sendiri yang membuat perasaan itu muncul lagi.” Chanra menelan ludahnya, menarik napas dalam-dalam menahan air matanya kemudian melanjutkan kata-katanya, “Bahkan ini jauh lebih sakit daripada dulu.”

“Tak ada yang salah dengannya saat aku bertemu dengannya sebelum ia berangkat ke China. Ia memelukku sangat lama dan terus berbisik padaku bahwa ia akan kembali dengan cepat. Lalu saat showcase, ia bilang padaku kalau ia senang dan ia berharap aku ada disana dan menemaninya. And suddenly, he’s gone with all this mess.

Chanyeol langsung menarik Chanra yang mulai menangis lagi kedalam dekapannya. Ia mengelus puncak kepala adiknya, mengerti perasaan apa yang dirasakan oleh adiknya itu. Ia mengerti Chanra merasa dirinya dikhianati oleh Kekasihnya sendiri dengan tidak mengatakan tentang hal ini padanya. Chanyeol juga merasa begitu. Tapi, adiknya-lah yang benar-benar butuh sandaran. Adiknya-lah yang paling tersakiti saat ini.

“Ia bahkan tidak mengatakan hal ini padaku. Satupun tentang hal ini. Aku mendadak merasa seperti orang bodoh, oppa. Orang bodoh yang tidak tahu sama sekali tentang kekasihnya sendiri. Ottohke, oppa? Apakah aku melakukan kesalahan?”

Aniyo Chanra-ya. Kau tidak melakukan kesalahan apapun. Jangan berpikiran seperti itu. Aku yakin Yifan hyung punya alasan kenapa ia tak mengatakan hal ini pada kita.” Ujar Chanyeol.

“Ini begitu menyakitkan oppa. Apakah selama ini dia berbohong padaku? Apa selama ini dia bohong dengan kalian? Ia selalu mengatakan betapa bahagia-nya dirinya dan bersyukur bisa bersama-sama dengan kalian dan bilang kalau kita semua akan bersama selamanya, dan sekarang ia ingin berpisah dengan kalian. Wae keurae, oppa? Ada apa dengan Wu Yifan? Kenapa Wu Yifan melakukan ini semua? Apa yang terjadi pada uri Wu Yifan?”

Chanyeol semakin mengertakan pelukannya pada Chanra, “Uljima,Chanra-ya. Uljimayo.”

Oppa juga tidak tahu apa yang menyebabkan Yifan hyung seperti ini, Chanra-ya. Tapi kau harus percaya kalau apa yang dilakukan oleh Yifan hyung adalah hal yang baik. Mungkin belum saatnya kita tahu kebenaran dibalik semua yang dilakukan Yifan hyung sekarang. Oppa percaya. Jadi, adik oppa juga harus percaya.”

“Kau harus percaya bahwa ini adalah yang terbaik untuk kita, untuk EXO.”

***

For Kris…

I know you have a good reason for doing this, I believe that.

But honestly, it’s so hard and painfull for me to let you go from your second family, from EXO.

All the love, laughter, enjoyness, and happiness you have with them…. They always come to my mind whenever i remember you with this problem then suddenly i think everything is not make any sense…

But once again, this is the way you have chosen, and i wont hold you to stay if you don’t want to. I respect all your decision.

no matter what happen, saranghae, Wu Yifan.

 

Aku bener-bener blank.

rasanya kayak ada beban berat banget jatuh ke kekepalaku waktu pertama kali aku denger berita ini. dan semua yang aku lakukan hari itu benar-benar kacau. Aku bener-bener kaya mayat hidup.

buat Zi, makasih udah nelpon aku dan buat aku ngerasa lebih baik banget. Mutt, foto-foto konyol yang kamu kirim di line bener-bener buat aku ketawa lagi. Kak Yoo,Ima onn, Makasih supportnya /hug/. dan Nisya onnie, onnie bener. Ra cinta EXO bukan karena Kris, karena mereka adalah EXO! Kris is unreplaceable in EXO, and i wont forget that 🙂

Dan Ra cinta seorang Wu Yifan. Even Kris is no longer exist, I love Wu Yifan no matter what!

buat reader IDLku, semangat! ne? Jangan mudah percaya sama berita yang keluar. Dan apapun hasilnya nanti, kita harus terima dengan lapang dada dan menganggap hasil itu demi kebaikan kita, kebaikan uri oppadeul dan juga Kris.

Saranghae! /huggg/

XOXO,

Ra

Advertisements

23 thoughts on “[YiChan Récit] Wae Keurae?

  1. lollicino says:

    i’ve been thinking about you and park chanra all day long. Ra eonnie udah bisa senyum itu such a relief banget 🙂
    kemaren ngga sengaja liat salah satu tweet dari twitter Ra eonnie, ‘Falling into pieces’. nyes banget rasanya .-. true or not, kita gabisa ngapa-ngapain untuk menghentikan semuanya. tapi pasti, kita masih punya harapan dan kepercayaan kayak kata Zi eonnie di Sooyeon Sheets kemaren 🙂
    ❤ ❤ ❤

  2. Syafira Larasati says:

    Semangat ya Ra, aku tahu kamu pasti berat ngadepinnya tapi tetep semangat ya
    Apapun yang terjadi kita harus tetep doain kris, doain yang terbaik buat dia
    Next ff ditunggu

  3. indaylee says:

    Aku mau nangis lagi argh. Aku udah bilang ama diriku nggak papa semua bakal baik-baik aja tapi tep aja bayangan Kris menghantui banget.
    Ketawanya,silly-nya, foto aibnya, aku kangen.
    Ayo ra semangat buat kita! Kita bisa ngelakuin semuanya! Kita masih punya harapan ama percaya kalo semua bakal baik2 aja
    Apalagi besok kita pengumuman UN, sukses bareng haha
    Stay strong, inget janji kita? Terus ada di IDL sampai nanti ada 7 generasi. Love you ra, really.
    Berterimakasih banget ama tuhan aku bisa temenan ama kamuuu:)
    Salam sayang, Zi.

  4. vanillaritrin says:

    Aaaah thor :’) apa yang harus kulakukan aku jadi sedih bgt baca ini hiks aku si skrg biarin aja spekulasi mau gimana juga. Namanya juga pendapat. Tapi aku gamau ambil sisi ini atau itu sblm ada official statement dari sm atau kris. Ini aja sementara yg aku pegang. Kalo ngikutin orang gada abisnya. Pemberitaan ini udah kaya apan tau merembet kemana2. Walopun aku bukan kris biased tapi aku biasin mereka semua ber 12.
    Ngek kepanjangan ya dan kayanya gapenting komenku hihi aku cuma pgn support aja semua kris biased, pokoknya jgn nyerah. Ini blm berakhir. Masih ada kesempatan. Miracle comes to those who believe. Regards, vanillaritrin 🙂

  5. Anita says:

    speechless.
    entah mau komen apa, gaada yg ingin diomongin. denger berita ini aku langsung diem ga percaya.
    Ra eonni semangat yaa 🙂

  6. nadatiana says:

    ra~ rasanya mau nangis meraung-raung…
    inget gimana freaknya kris di showtime 😥
    dan emg apa yg kamu rasain gak jauh beda dengan apa yg kita rasain. pas baca beritanya pertama kali, raasanya speechless, gak percaya dan emang sulit dipercaya. kenapa jadi gini? banyak banget pertanyaan kenapa ra..
    tapi kita harus tetep semangat dan dukung uri exo!
    just positive thinking..
    keep writing. FIGHTING!! 🙂

  7. kimsohee says:

    Semangat ra eonni (‘̀⌣’́)9 aku setuju banget sama ra eon kalo emang itu keputusan kris buat keluar kita sebagai fans harus menghargai keputusannya dan nerima apa adanya ^^ yang pasti positif thinking dulu kan sm juga belum kasih tau kris keluar apa gak jadi masih ada harapan kalo kris mungkin gak jadi keluar keep writing eonni ^^

  8. Momoe025 says:

    Semangat Ra eonni, eonni-eonni di IDL , EXO fans kalian harus kuat, percaya aja kalau semuanya akan berakhir baik^^. Aku juga kaget dan sedih saat berita ini keluar tapi akhirnya aku bisa nerima semuanya dan aku cuman bisa berharap akan ada akhir yang bahagia dari masalah ini.

  9. abellbellaa says:

    Uljima! uljima! Semangat Ra unni, apapun yang diambil Wu Yi Fan itu pasti yang terbaik. Kita harus percaya sama EXO dan Yi Fan! semangat yo! semangat! aku awalnya juga sedih banget dengernya serius ._. tapi lama kelamaan ya udahlah, toh kita juga cuman fans mau gimana juga ._. tapi sekarang kita cuman bisa mendoakan yang terbaiklah

  10. iea says:

    bnr2 sedih waktu ngebaca part ini..semangat y saengi…jgn terpengaruh orang lain g da yg salah n g da yg bnr..terutama yi fan punya alasan tersendiri..yg mungkin emang terbaik buat dia..cukup simpan dlm hati ‘exo still 12’..
    Fighting n smile saengi..^-^

  11. sehunyehetxx says:

    AAAAA, WU YI FAN T^T

    Hiks, aku baru baca sekarang 😦
    luka lama terbuka kembali kan /aslinyabelumketutupjugasih/

    ITU APA LAGI DIA MAIN PILEEEMMM
    MAIN SAMA EKSO AJA KENAPA SIHH, tapi agak entaran(?)
    NANTI MAIN SAMA SOOMAN ;-; /iniapasihah/

    Well, aku bingung sama Kris. Masalahnya kenapa sih-_- kalo sakit kenapa main film, capek juga kan. kalo masalah uang, BELI AIR JORDAN DUIT DARI MANA. Aihhh, pengen dia balik exo aja :”) belum ketemu OT12 nih ah. Dia aneh juga, ngapain ikut kambek showcase terus pergi

    komen aku buat ff yang bahas rumor kris ini semua btw, karena aku juga bingung, sedih, kesel, kecewa, galau, dll.
    Salut sama kalian, eonniedeul!^^ dalam keadaan kaya gini masih bisa buat ff hehe…

    hwaiting! ra eon stay strong~ semua-nya stay strong~ xx

  12. putridwisaridarminto says:

    aku nangis baca ff mu :” sebelumnya aku emang belum pernah baca ff selain kaina piece di blog ini tapi malem ini aku lagi sumpah kangen banget sama wu yifan yang tengil itu :”””” jadi aku iseng baca ffnya yichan dan alhasil ngucur deh airmatanya T.T

    well aku emang jarang update tentang berita kpop jadi awal pas tau berita ini aku pikir pasti hoax eh tautaunyaaa <//3

    aku saking kangennya sama dia ampe nonton showcase pertama exo yang sebelum debut itu sampe berulang ulang dan rada nyes pas bagian interviewnya :"")

    duh maap aku jadi curcol gini wkwk. maap yaa :")

  13. nadanada says:

    sedihh ya pas baca inii jadi inget momen waktu kris keluar exo dulu😂😂😂😂😂😂😂

    astagaa dan ini sdh tahun berapa aku baru baca (:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s