[YiChan Récit] Drabble – Connection

connection

Tittle: Connection

Author: Ra (@datudecps)

Cast(s): Park Chanra (@ladychanra) , Wu Yifan (EXO M) 

Please kindly read Park Chanra’s profile before read this fiction^^

There’s a connection between you, him, and her

©INDAYLee Staff’s

***connection***

22nd August 2013, break time @SOPA’s canteen

“Sudah dengar belum? Katanya Kris oppa bersikap romantis dengan Amber?”

Chanra tiba-tiba menegakkan badannya, menoleh kebelakang dan mendapati sekumpulan gadis tengah mengobrol bersama-sama sambil menikmati makan siang mereka. Mereka tadi bilang apa? Kris? Amber?

“Iya. Di foto Kris oppa dan Amber benar-benar dekat dan sangat-sangat akrab.”

“Chanra-ya…” Hanji yang melihat perubahan raut wajah Chanra memegang tangan Chanra, berusaha meredamkan emosi sahabatnya itu.

Chanra tersenyum, dan menggelengkan kepalanya pelan,“Aku tak apa, Hanji-ya.”

“Dan kalian tahu? Aku menemukan sebuah artikel yang bilang kalau mereka benar-benar sepasang kekasih?”

“Oh lucu sekali. Kekasih Wu Yifan yang asli ada persis dibelakang kalian.” Gumam Chanra. Chanra berusaha meredam keinginannya untuk berteriak dan menutup mulut gadis-gadis yang tengah membicarakan kekasihnya itu.

“Menjadi seorang Amber itu beruntung sekali ya. Bisa dekat dengan pria tampan dan seksi semacam Kris oppa.”

“Seandainya saja aku bisa menjauhkan mereka berdua.” Mendengar gumaman Chanra, Hanji menepuk-nepuk bahu Chanra pelan, “Relax, Ra. Kau tahu sendiri ‘kan kalau mereka berdua memang bersahabat? Dan aku berani jamin dia tak akan berpaling darimu. Lagipula kenapa sih kau sensi sekali dengan Amber onnie?”

Chanra hanya melirik Hanji dengan tatapan tajam, enggan menjawab pertanyaan Hanji tadi.

“Tapi, Aku setuju kok kalau Kris oppa dan Amber berpacaran. Mereka cocok ‘kan?”

Yeah!Dan mereka juga berasal dari tempat yang sama. Aku akan bahagia jika mereka bersama.”

“Hidup KrisBer!”

“Hidup KrisBer!”

“Hi-“

BRAKK!

Gebrakan keras di meja membuat seluruh penjuru kantin tiba-tiba hening dan menengok kearah Chanra yang berdiri dengan posisi tangan masih menempel di meja makannya, menandakan kalau Chanra-lah yang menimbulkan suara itu. Hanji –yang masih duduk di kursinya menatap Chanra shock dan ngeri. Bagaimana bisa gadis selemah Chanra bisa menggebrak meja sekeras itu?

Chanra lalu berjalan dengan santainya keluar kantin meninggalkan Hanji yang justru merasa malu dengan apa yang baru saja Chanra lakukan tadi. Hanji tersenyum kikuk pada murid-murid yang menatap Chanra dan Hanji, menundukkan kepalanya berkali-kali sambil berjalan menyusul Chanra

“M-Maaf. Dia sedang kesal karena kekasihnya digossipkan berpacaran dengan orang lain.”

***

22nd August 2013, Night @ Chanra’s Apartment

Wake up lady, rise and shine.”  Sebuah bisikan kecil ditelinga Chanra membuat Chanra terpaksa membuka matanya dan mengecek siapa orang yang telah membangunkannya tiba-tiba.

Kris –yang sudah berbaring disamping Chanra menopang kepalanya dengan tangannya dan mendekatkan bibirnya pada telinga Chanra. Chanra mendesah pelan begitu tahu kalau kekasihnya-lah yang mengganggunya tadi, dan kembali memejamkan matanya lagi, “Apa yang kau lakukan disini, Wu Yifan? What time is it?

Around 1…I guess?”

Siang?”

“It’s midnight, lady.”

“Kau sudah gila rupanya.” Chanra hendak melanjutkan tidurnya lagi dan tak mempedulikan Kris yang ada disebelahnya. Lagi pula, siapa yang tengah malam –menjelang pagi datang ke tempat kekasihnya yang sedang tidur pulas dan membangunkannya? Kenapa tidak datang pagi hari atau membuat janji terlebih dulu?

Chanra dapat merasakan tangan Kris yang perlahan melingkar pada pinggangnya disertai hembusan nafas yang semakin terasa di tengkuk Chanra karena Kris semakin dekat dengannya.

“Aku akan lebih gila jika tidak bertemu denganmu, Éllie.”

“Panggilan macam apa itu, Wu Yifan?” Chanra membalikkan badannya, membalas pelukan Kris dan menempelkan wajahnya pada dada bidang Kris. Menghirup aroma khas dari Kris yang selalu Chanra suka.

Everyone’s called you Ra. So am I. Aku hanya mencari panggilan yang tidak pernah digunakan orang lain saja.”

You called me lady, right? That’s more than enough.

Well, kurasa aku ingin mengganti nama panggilanmu saja, Éllie.”

I’ll call you Fannie, then.”

“Fannie?” Kris merenggangkan pelukannya, dan menatap Chanra tak percaya, “That’s a girl name, Éllie.”

Chanra tertawa puas melihat reaksi Kris begitu mendengar nama panggilannya, menarik Kris dan kembali membenamkan kepalanya pada dada bidang Kris, “Hanya bercanda. Wu Yifan lebih baik daripada panggilanmu yang lain.”

Kris tidak membalas ucapan Chanra. Ia justru menempelkan bibirnya pada kepala Chanra, mencium puncak kepala gadisnya yang sangat-sangat ia rindukan. Kris sibuk dengan jadwal EXO yang padat, dan Chanra yang sibuk dengan sekolahnya hingga tak bisa mengekori Kris –seperti yang biasa ia lakukan kemanapun. Ditambah lagi dengan sulitnya Kris keluar dari dorm tanpa ketahuan oleh fans-fans EXO yang tersebar disetiap sudut Korea.

“Maaf baru bisa menemui saat ini, Éllie. Susah sekali untuk keluar dari dorm.” Chanra hanya mengangguk pelan. Kedua mata Chanra terpejam, Rasa kantuk kembali menghampiri Chanra. Pelukan hangat dan nyaman, serta wangi yang selalu menenangkannya, siapa yang tidak mengantuk dengan suasana seperti ini?

“Gwenchana, Wu Yifan. Asal kau memberiku kabar saja. Dan aku juga akan selalu mengabarimu.”

“Dan maaf jika kau mendengar kabar-kabar kurang mengenakkan tentangku dan Amber akhir-akhir ini.”

Deg

Rasanya jantung Chanra hampir saja berhenti mendadak ketika mendengar kalimat yang baru saja Kris ucapkan itu. Darimana Kris tahu kalau Chanra sudah mendengar tentang kabar itu? Tentu saja dari Hanji. Siapa lagi orang yang suka mengadu tentang Chanra pada Kris selain Hanji?

“Kau tahu ‘kan bagaimana hubunganku dengan Amber? Semua berita-berita itu salah.”

Chanra tak merespon kata-kata Kris. Ia tidak tahu bagaimana ia harus membalas kata-kata itu. Cemburu?Marah? Tentu saja iya. Tetapi Chanra tahu persis bagaimana hubungan Kris dengan Amber. Dan Chanra-pun yakin dan tahu kalau Kris hanya membuka hati untuknya. Ia tak pantas marah ataupun cemburu.

Éllie?”

“Ah ne, gwenchanayo Wu Yifan. Aku tahu kok.” Chanra mendongak, tersenyum pada Kris. “Kau tidak perlu khawatir.”

Tiba-tiba ponsel Kris berdering dan membuat mereka berdua kaget. Chanra melepas pelukannya dan bangun dari tidurnya, “I’ll get some water,” Berjalan keluar kamarnya meninggalkan Kris –yang mengangkat telponnya sambil mengucir rambutnya yang berantakan dengan sembarang.

Setelah keluar dari kamar, Chanra menarik nafas panjang dan membuangnya berat. Mengelus dadanya berusaha membuat emosinya tidak naik dan memulai perang dengan Kris. Chanra tidak menginginkannya. Ia tak ingin kejadian beberapa waktu lalu terulang lagi.

“Tenang Park Chanra, tenang. Kau tahu bagaimana kebenarannya. Kau tidak perlu khawatir. Tidak perlu.”

Setelah mengambil segelas air dan langsung menegaknya secara brutal, Chanra terdiam dan menatap tembok dapurnya dengan tatapan kosong, hanyut dalam pikirannya yang sudah melayang jauh entah kemana. Sampai suara khas Kris menyadarkan lamunannya, “Aku harus pergi,Éllie.”

Kris tampak sibuk mengenakan hoodienya dan membenarkan penampilannya, “Suho menelponku. Katanya aku harus sampai di dorm 10 menit lagi.”

Chanra mengangguk, mendekati Kris yang berada didepan pintu apartment-nya dan memasangkan beanie putih ke kepala Kris dan membantu Kris merapikan hoodienya, “Mungkin ada sesuatu yang penting yang akan disampaikan oleh Suho oppa atau manager oppa.”

Ugh. Aku benci tidak bisa berlama-lama denganmu.” Kris tiba-tiba menarik Chanra kedalam dekapan eratnya mencoba untuk melepas rasa rindunya yang masih belum hilang. “Seandainya kau bisa ikut aku ke dorm sekarang.”

I’d love too. Tapi besok aku harus sekolah, dan apa kau mau dikuliti Chan oppa hidup-hidup karena telah ‘menculik’ adiknya pada dini hari?.” Mereka berdua tertawa bersamaan, membayangkan bagaimana ekspresi Chanyeol ketika tahu kalau Kris telah menemui adiknya ditengah malam.

Yeah. Kau benar.”

Kedua manik mata mereka bertemu, bertatapan satu sama lain selama beberapa detik sampai akhirnya Kris meraih tengkuk Chanra dengan tangannya, menarik Chanra agar lebih dekat lalu menjulurkan kepalanya dan mencium Chanra dalam dan lembut.

Kris menempelkan dahinya di dahi Chanra, menatap Chanra lekat-lekat dengan jarak yang begitu dekat. “I love you. You have to know that no one can’t change this.Even my bestfriends or my parents. Keep that words in your mind, Éllie.

Chanra mengangguk.Mengusap pipi Kris perlahan, memejamkan matanya sebentar mencoba untuk tidak menahan Kris disini lebih lama, sebelum akhirnya mendorong Kris menjauh darinya, “You should go. Suho oppa sudah menunggumu.”

Kris merogoh kantung celananya dan mengeluarkan kunci mobil, lalu berjalan keluar pintu diiringi Chanra yang berjalan dibelakangnya. Begitu sampai di ambang pintu, Kris berbalik, kembali menatap gadisnya itu, “I’ll see you soon.

I’ll see you soon, then.” Balas Chanra. Mereka berdua sama-sama tersenyum. Lalu detik berikutnya Kris sudah mencium Chanra kilat dan akhirnya meninggalkan Chanra yang masih berdiri di ambang pintu menunggu sosok Kris benar-benar hilang dari pandangannya.

Tes

Tes

Chanra menghapus air matanya yang tiba-tiba keluar dari kedua matanya. Entah kenapa, Dada Chanra terasa sesak ketika Kris menatapnya dalam-dalam dan mengucapkan kalimat-kalimat tadi. Kenapa semuanya terasa begitu menyakitkan saat bertemu dengan Kris? Seakan tadi itu adalah ucapan perpisahan dari Kris? Tidak ada yang salah dengan ucapan Kris tadi ‘kan?

Tidak. Tidak ada yang salah dengan kata-kata yang Kris ucapkan. Tapi, Keadaan ini. Situasi seperti ini. Saat dimana seorang pria digossipkan tengah menjalin hubungan dengan sahabatnya, dan saat si pria meyakinkan kekasihnya bahwa gossip itu benar-benar tidak benar. Ya, Chanra pernah mengalaminya. Chanra pernah merasakannya, dimana sebuah permasalahan besar berawal dari sini.

Situasi yang sama persis saat Henry meyakinkan Chanra tentang hubungannya dengan Amber.

***connection-end***

Oke. Aku tahu ini ga jelas, tapi Ra emang bener-bener pingin ngeluarin unek-unek tentang ini.

Dan karena ini cuma drabble, jadi nggak aku protect~

Yah well, buat info aja sih…kalo Ra sendiri itu emang beneran agak-agak sensi gitu sama Amber, Nggak benci kok, yakin deh._.Suaranya Amber pas nyanyi itu kece banget ;__; Ra cuma sensi kalo dia lagi deketan sama mochi apa kriseu doang /garuktanah/. Apakah emang udah nasib Ra ya semua idol yang Ra sukain itu deket sama Amber TT___TT

Dan… aku gatau ya ini bakalan jadi permasalahan besar apa nggak. Tapi kalo mochi buat ulah lagi….Ya gataulah mau begimana-________-

Udah ah, selamat pagi~~~

XOXO,

Ra

48 thoughts on “[YiChan Récit] Drabble – Connection

  1. it'sme Min2 says:

    jiah Amber Oppa d’sensiin gegara deket ama mantan plus sama pacar ,, sabar Ra ,, mrk cuma temen plus amber kn org’a easy going

  2. liya says:

    apakah ini tanda-tanda bahwa author bakalan bikin seri yichan galau lagi?
    ._.
    tenang thor mereka bertiga cuman shabatan, jangan sedih lagi ya thor xD

  3. angrybird_wu says:

    Amber kan. Sama kris cmn sahabat.so kris so sweet ngejalasin ke chanra biar ga cemburu.lanjut dengan crta chanra lagi

  4. Nely says:

    Jiaaah… Amber kan laki, masa iya henry sama kris suka sesama jenis /plak/abaikan/
    jangan bilang kalo YiChan mau ngegalau lagi! -_-
    hahahaha.. Hanji ember yah XD suka ngadu”in chanra ke kris XD

  5. Delusiaa says:

    Uuuuuhhh Cara jelasinnya sweet banget si keke
    amber yaah? Gausah di cemburuin lah. Diakan tomboy jadi cukup deket ama bberapa cowo pastinya ck
    ditunggu cerita selanjutnya 🙂

  6. elsacessara says:

    jangan dibuat masalah yg gede lagi thor. cukup kemaren aja yichan berantemnya. jangan lagi lagi buat mereka berantem, awas loh kalo berani/? *eh 😀
    keep writing thor!! inget ya jangan buat mereka berantem lg thor. awas loh!!! 😀

  7. nadatiana says:

    ohh~~ Ra is so jealous~ hehe 😀
    jangan diambil hati.. dasarnya si Amber itu emang easygoing jadi semua cowok yang deket sama dia terlihat lebih dari temen.
    chanra sabar yaa.. 🙂
    ditunggu next story nya. keep writing. FIGHTING!!

  8. nanda says:

    em, Chanra itu cemburu atau gimana? kok Henry dibawa juga ._.
    Kalau menurutku sih, ngga usah diambil hati (?) Amberkan emang gitu, bertemen sama siapa aja. Dia tomboy lagi ._. (?)

  9. lollicino says:

    gaahhh, akhirnya mereka jadi sweet kembali 😀 krisber emang cocok, tapi bukan untuk pasangan. cuma rap couple, HAHA’-‘)b aku suka sama drabblenya, bagus kok 🙂 oiya eonnie, jangan khawatirkan amber ya ‘-‘

  10. gaemgyuwifeu says:

    Ahhhhh aku baru 2 kali baca ff di blog ini ,, cerita berasa nyata thor ,, kris gege kaya nya cinta mati ya ,sampe penjelasan nya panjang lebar ,, so jangan galau lagi ya autor ,keep smile ^^

  11. kimsohee says:

    Hahaha tenang aja ra eon mereka berdua kan emang cuma temenan hehehe plisss yichan jangan galau lagi -_- okelah ditunggu recit selanjutnya

  12. lynn says:

    first of all, aku mau kasih tau kalau drabble itu panjangnya hanya 100 kata, atau 200 yang disebut double drabble (masih bisa dikagegoriin drabble). menyusul kemudian ficlet yang jumlah katanya 1000. selebihnya, termasuk oneshot.

    ff ini terlalu panjang untuk kategori drabble, bahkan aku yakin gak termasuk juga dalam ketegori ficlet. karena fokus di satu permasalahan, alternatifnya bisa jadi vignette. 🙂

    secara feel, lumayan bisa ditangkap sekalipun aku gak menemukan titik kesedihan chanra karena nyatanya kris tetap bersikap baik sama dia. keep writing ‘-‘)/

  13. queensyNa says:

    “Aku akan lebih gila jika tidak bertemu denganmu, Éllie” huaaaa….ini kta2 so sweet bgt *melting*hahahah

    jgn galau lgi pliuesss ToT
    yg so sweet2 ajah.hihihihi
    lanjutkan saeng ^^

  14. Zaza (@zazaokt) says:

    galau alert xD
    entah kenapa emang paling pas itu YiChan galau galauan wkwkwk, tapi kan kasian juga eon, baru baikan jgn berantem dulu, nanti cape bacanya ._.v hehe
    galau nya nanti lagi aja ya eonniiiii :3
    nice chapter, looking forward for another chapter(s) of YiChan.
    Fighting

  15. Kauramints says:

    selalu suka sama sifat romantis Wu Fan 🙂
    please istirahat dulu galaunya, baru kemaren sembuh(?)
    sekarang dibuat melayang dulu ya lol
    keep writing
    FIGHTING! \(`O`)/

  16. cheverlyjin says:

    keromatisan skinship couple ini ga usa diragukan lagi setelah mreka berbaikan..
    tapi beneran ga nyangka klo dlu chanra sama henry putus itu sebelumny jg pernah ad kedeketan henry-amber..
    semoga aja ini bukan pertanda buruk bwt hubungan yichan ya..biarlah kalian menghirup oksigen sebanyak2nya, jgn smpe kaya kmrn ini, sempet putus T-T

  17. byunbaek says:

    huahaha chanra cemburu,
    yaa lucu aja amber kan laki(?) ngapain cemburu sama dia lagian amber dket sama siapa saja. amber tuh idol cewe satu-satunya yg jarang dibash kalo deket sama idol cowo. kadang agak meragukan kenormalannya dia,piis ^^v
    next yichannya ditunggu~

  18. nanda says:

    ngga jadi putus ye ye ye
    mereka sama-sama childish -_-
    Henry buaek bingit, Yeol juga waras disini yah (?)
    ditunggu yang selanjutnya semoga ngga berantem lagi ^^

  19. Minhyo-Kim says:

    Ahhhhh MIAN EONNI ;____________; ternyata komen pas wktu itu gamasuk huhuhu. Lewat Hape sihhh #nangisdarah aduh jangan bilang ini awal mulamasalahnya yaaaaaa. Yichan berantem muluuu ;____; tp emang jangan jangan takdir eonni memang stuck di orng orng yang “deket” sama amber hehehe.

  20. odultxoxo says:

    MIAN EON ;;A;; AKU BARU CEK TERNYATA COMMENT NYA GA MASUK WAKTU ITU ㅠㅠ peke hp dalam keadaan sinyal lagi somplak sih.__.v

    Ini…… ga bisa ngomong banyak. Gatau harus apa. Kasian Chanra, pergi aja lu Mber ㄱ.ㄱ #poorAmber
    Gamau tau next recit YiChan ga boleh berantem lagi! Aku gak kuat liat mereka berantem! >< gak gak gak kuat~~

  21. zalikachanchen says:

    sejujurnya aku sudah komen. Tapi mungkin error jadi yasudahlah. Drabble ini semacam apa banget ya krisnya duh -_- tapi aku mau jadi chanra 😦

  22. hyena says:

    Kayanya komen aku yg kemaren” belum masuk kali yaa . Okelah komen lgi hahaha.. Aku rasa wajar chanra kaya gitu. Karena dya cemburu dan takut kehilangan kris jugaaa .. Tapi aku kaget ternyata amber juga kaya jadi org ke 3 di hubungan chanra dan henry oppa duluu .. Hmm..

  23. febi_park yeon says:

    anyeong thor aku reader baru,
    salam kenal
    kwkwkw,ff na bagus,kris manly banget…
    aku udah baca beberapa tp baru kesempatan ninggalin jejak sekarang*mian*
    oh iya,kalo boleh aku mau minta pw i hate the way’i love you’dong,boleh ga?boleh yah-boleh yah-yah-yah-yah;)
    klo boleh bisa di kirim ke Email aku ko…
    febi_c@yahoo.com
    facebook juga boleh febi christina…
    Qomawo*bow*
    😀

  24. Huston_ELF says:

    Sebenernya agak aneh bacanya, soal nya part yang di protect aku belum baca. Tapi tetep seru liat chanra mukul meja gara2 cemburu. Biasanya kan kris yang cemburu 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s